Ultah Ke-6, Desain Facebook Berubah

NEW YORK - Merayakan hari jadinya yang ke-enam, situs jejaring sosial Facebook kembali melakukan perubahan. Layanan pertemanan ini telah mendesain ulang situsnya lagi. Namun kali ini, perubahan lebih menekankan untuk aplikasi, games dan pencarian.

Dalam hasil desain ulang yang telah dilakukan untuk kesekian kalinya tersebut, Facebook telah memindahlan link dan items ke halaman depan Facebook, dengan tujuan agar navigasi terlihat lebih sederhana. Selain itu agar fitur permainan dan aplikasi menjadi semakin menonjol.

Perubahan yang ditujukan untuk menyambut hari jadi situs besutan Mark Zuckeberg ke enam pada Kamis lalu tersebut, sedang dilakukan secara bertahap, sehingga tidak semua pengguna akan melihatnya segera. Demikian yang dilansir melalui AP, Sabtu (6/2/2010).

Dengan mendesain ulang yang terbaru ini, link ke permintaan teman, pesan dan komentar pemberitahuan tidak lagi tersebar, karena sekarang tinggal di bagian atas kanan halaman. Selain itu, pengguna sekarang dapat melihat teman-teman yang sedang online tanpa mengklik link. Ini tidak termasuk semua teman, hanya yang mereka sering melakukan berkomunikasi.

Namun, seperti biasa perubahan tersebut selalu memicu kontroversi dari warga Facebook yang berjumlah lebih dari 400 juta orang itu.

Sebagian besar dari mereka menolak adanya redesign di situs kesayangan mereka. Kendati demikian, pengelola Facebook sudah biasa menerima kritik itu, bagi mereka desain terbaru ini untuk memudahkan pengguna.