La Leopolda, Hunian Termahal di Dunia

Diposting oleh Blogger Galau on Sabtu, 13 Februari 2010


Seorang milyuner asal Rusia, Roman Abramovich dilaporkan telah membeli rumah dengan harga termahal di dunia, yaitu sebesar US$500 juta (sekitar Rp4,5 trilyun). Menurut laporan The National Post, pria 41 tahun ini merelakan setengah milyar uangnya demi mendapatkan sebuah rumah mewah di kawasan French Riviera, Perancis.

Rumah bernama La Leopolda ini dibangun oleh Raja Leopold dari Belgia untuk para istrinya. Selain Raja Leopold, dikabarkan Bill Gates (pemilik Microsoft), Edmund Safra (tokoh perbankan terkemuka) dan Fiat (raja Gianni Agnelli) juga pernah menjadi pemilik hunian termahal ini.


Pemilik Chelsea Football Club ini ternyata juga memiliki rumah lain, Chateau de la Croe, lokasinya di Cap d'Antibes, yang juga termasuk dalam wilayah French Riviera. Rumah ini bernilai US$30 juta (sekitar Rp274 milyar).


La Leopolda berdiri megah di atas lahan seluas 10 acre (sekitar 4 hektar lebih), sehingga perlu 50 orang tukang kebun untuk menata dan mempertahankan keindahannya. Pemandangan Perancis Selatan yang memukau dapat dinikmati sepuasnya dari hunian mewah ini.


Menurut laporan, milyuner ini memutuskan membeli rumah mewah tersebut setelah tur pribadi yang dilakukannya bersama sang kekasih, Daria Zhukova, model berusia 25 tahun. Mereka jatuh cinta dengan keindahan pemandangan yang ada di sekitar bangunan. Abramovich dikabarkan membayar tunai untuk rumah ini dan tentu saja rumah yang besar menuntut biaya perawatan yang besar pula.


http://www.luxuo.com/wp-content/uploads/2009/02/la-leopolda-3.jpg
http://richtigteuer.de/wp-content/uploads/2008/07/villa_la_leopolda.jpg
http://cf.vgtstatic.com/pic/4732.jpg
http://elitechoice.org/wp-content/uploads/2008/08/villa-leopolda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibZXkaw5zYoCyDxiyq-NZmcu06VacIsI7aEgaZP9SV3PMTJeP9UsnqI5pWcJ1TOSYXiUMnR1j256pGPr5nuGvIxJLxtwNKgUUvVEJb5PM4lbb12KxDJVx35QYc5md6nlneUC65Q9-bdLE/s400/1461900-La_Leopolda_glimpse-Beaulieu.jpg
http://blog.luxuryproperty.com/wp-content/gallery/villa-leopolda-mikhail-prokorov/vill-leopolda-sold.jpg
http://blog.luxuryproperty.com/wp-content/gallery/villa-leopolda-mikhail-prokorov/la-leopolda-1.jpg

sumber: kaskus.us

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar