Sebuah Lagu Yang Selalu Memicu Terjadinya Pembunuhan

Diposting oleh Blogger Galau on Sabtu, 13 Februari 2010

Kebanyakan pembunuhan “My Way” terjadi setelah orang yang nyanyi lagu ini ditertawai atau diledek. “Masalah dengan “My Way”,” kata Gregorio, “bahwa semua tahu lagunya dan semua orang memiliki pendapat tentang lagu ini.”

Masih ingatkah anda dengan lagu My Way yang dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Frank Sinatra?

Ya lagu ini kini menjadi pusat perhatian ditempat-tempat karaoke di Filipina.Pasalnya bahwa jika ada yang menyanyikan lagu ini, sering terjadi pembunuhan di tempat karaoke itu.Akibatnya banyak tempat karaoke menghapus lagu “My Way” dari menu tembang-tembang yang bisa dinyanyikan. Para penggemar karaoke, seperti Rodolfo Gregorio, 63 tahun, juga memaksa diri tidak bernyanyi lagu “My Way” meski ia penggemar Sinatra.

Gregorio mengatakan sudah sering menyaksikan perkelahian di bar-bar karaoke. Ia dahulu suka menyanyikan lagu klasik Frank Sinatra, “My Way”. “Tapi setelah banyak masalah, saya berhenti menyanyikannya,” katanya. “Anda bisa tewas.”

Tapi pembela lagu “My Way” mengatakan bahwa lagu ini sangat populer. Karena sangat populer, peluang terjadinya pembunuhan di karaoke saat lagu ini dinyanyikan sangat tinggi.Mungkinkah hanya itu penyebabnya atau karena memang karena Filipina memiliki kultur kekerasan yang akut. Yang jelas ada urban legeng “Pembunuhan My Way”.

Kalau almarhum Frank Sinatra tahu tentang ini mungkin saja dia akan kecewa karena lagu yang dia nyanyikan dapat memicu pembunuhan.

Sumber : Tempointeraktif

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar