Cari Kotak Hitam Sukhoi Jadi Tugas Terakhir

Diposkan oleh Blogger Galau on Jumat, 11 Mei 2012

Lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 (breaking news-tvOne)

 Saat ini, sebanyak 12 jenazah telah ditemukan oleh tim evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 di Gunung Salak, Rabu 9 Mei 2012. Korban ditemukan pada pukul 10.00 WIB.


Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Sudaryatmo menyatakan, pihaknya memprioritaskan pencarian semua korban.

"Black box itu pasti. Tapi untuk waktu ini, kami utamakan korban dulu," ujar Daryatmo dalam keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat 11 Mei 2012.  

"Nanti pada saatnya, kami akan mencari black box."

Jenazah yang ditemukan sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah. Namun belum bisa dibawa dengan helikopter karena landasan helikopter atau helipad belum selesai.

Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) jatuh saat melakukan joy flight dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma menuju Pelabuhan Ratu, Rabu 9 Mei 2012. Ada 45 penumpang dan awak pesawat di dalamnya.

Dengan informasi 12 korban meninggal dunia, maka masih ada 33 penumpang dan awak pesawat yang belum diketahui keberadaannya.

Pihak Basarnas sendiri belum dapat menjelaskan detil kondisi korban, jasad mereka masih berada di lokasi jatuhnya pesawat, belum bisa dievakuasi. Rencananya para jenazah akan dibawa ke Halim.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar