Sergio Van Dijk Disumpah Jadi WNI Awal Juni 2012

Diposting oleh Blogger Galau on Jumat, 11 Mei 2012



Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Sergio Van Dijk, bakal segera menjalani sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Striker yang kini memperkuat tim Australia, Adelaide United, ini dipastikan akan ke Jakarta pada awal Juni 2012 untuk diambil sumpahnya sebelum resmi menjadi WNI.

“Jadi, aku pergi Jakarta minggu pertama bulan Juni (2012), buat sumpah WNI,” kicau Sergio van Dijk lewat akun Twitter-nya.

Sergio Van Dijk sendiri tampaknya sangat antusias dalam menjalani proses naturaliasinya menjadi WNI. Saat Adelaide United akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga play-off LCA beberapa bulan lalu, bomber berusia 29 tahun ini pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya karena akan menghadapi tim dari tanah leluhurnya.

“Pertandingan (melawan Persipura) ini menjadi istimewa untuk saya. Saya masih menunggu paspor saya, dan saya kira usai musim ini, beberapa pemain Persipura akan menjadi rekan setim saya di tim nasional Indonesia,” ujar Sergio Van Dijk saat itu.

Pemain yang pernah memperkuat klub Belanda, Groningen, ini pun tampaknya bakal hijrah ke Indonesia mulai musim depan. Di tengah carut-marutnya kondisi persepakbolaan nasional, Sergio Van Dijk justru ingin bermain untuk salah satu klub di Indonesia.

Saat ini, Sergio Van Dijk masih fokus memperkuat Adelaide United yang berlaga di LCA. Setelah melakukan pertandingan LCA pada 29 Mei 2012 nanti, pemain bertinggi badan 185 cm ini akan segera terbang ke Jakarta untuk mengurus proses naturalisasinya yang agak tersendat lantaran kisruh PSSI.

“Sekarang tidak liburan. Kami ada main di Asian Champions League. Setelah ini, aku mau pergi Jakarta,” ungkapnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar