Becak Termahal di Dunia

Diposting oleh Blogger Galau on Minggu, 03 Juni 2012

Siapa yang tidak tau becak??
Ya, salah satu alat transportasi tradisional yg beroda tiga ini sudah menjadi alat transportasi wajib di berbagai negara berkembang. Terutama di Cina... Namun bagaimana jika wujud becak tersebut berupa Mobil mungil besutan BMW, yg kabarnya menjadi becak termahal di dunia?? WOW?!

Mobil mungil besutan BMW, Mini Cooper, ternyata menjadi alat transportasi umum masyarakat China. Mobil ini berhasil disulap menjadi becak di kota Beijing. bagian depan mobil Mini Cooper sengaja dipotong, sehingga hanya tersisa bagian belakangnya saja. Hasilnya, si penumpang menjadi semakin nyaman karena kursinya diambil langsung dari mobil Mini Cooper. 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjn_b8tSklV_L3-KYLM4sv-P8QsYmCLpZIogG6sW_Tx4Q875jQQOQCV2sFX-_VTGjmU_RaWd7Ia4vyYg7ehAM3_6kiXxDrsBrczpVB9VyIBsfisizTqukOw3BCmnVGqeEuvu39Kd2VKY-Cd/s1600/mini-cooper-pedicab-02.jpg

Selain itu, becak ini juga miliki sunroof khusus di atas bangku penumpang. Desain belakang bodi mobil juga sedikit diberi ornamen oriental, yang memberikan kesan mewah. Uniknya, meski becak tersebut menggunakan bodi Mini Cooper, namun tetap tidak menggunakan mesin. Jadi becak ini sama dengan becak lainnya yang sistem penggeraknya menggunakan tenaga manusia.
Kehadiran becak mewah ini menjadi perhatian warga Beijing, tak jarang dari mereka ikut mencoba menyewa becak untuk berkeliling kota. Tapi tentunya, setiap calon penumpang harus membayar harga sewa lebih mahal dibandingkan dengan becak yang biasa. kita lihat gambar di bawah ini.

 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar