Berbagai Alternatif Atasi Jerawat

Diposkan oleh Blogger Galau on Selasa, 05 Juni 2012



Spoiler for 1. Daun Belimbing Wuluh,dan Temulawak:


Bahan:


Spoiler for 7 lembar daun belimbing wuluh:


Spoiler for dan 1 ibu jari temulawak, kemudian parut:

Cara:

Tumbuk daun belimbing wuluh kemudian campur dengan parutan temulawak.

Bersihkan wajah. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat.
Lakukan selama 3 minggu berturut-turut.


Spoiler for mangga:

2. MANGGA

Bukan hanya daging buahnya, kulit buah mangga juga bisa dimanfaatkan untuk peremajaan...

Spoiler for mangga:


Jadikan mangga sebagai sebagai cemilan wajib. Buah satu ini bukan hanya menciptakan kesegaran dan memiliki rasa yang nikmat, tetapi juga kaya vitamin, mineral, serta antioksidan, yang sangat baik untuk kulit.


Mangga kaya akan beta karoten (vitamin A), yang merupakan sumber antioksidan. Bukan hanya berfungsi sebagai peremajaan kulit, kandungan beta karoten juga memiliki efek mengatasi jerawat.


Beta karoten merupakan nutrisi penting bagi kulit. Zat tersebut dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A dan bisa jadi obat untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan mengaplikasikan buah kaya beta karoten langsung pada kulit berjerawat.kulit terlihat kusam, kering, pori-pori terbuka, jerawat serta kulit yang pecah di bagian tangan, tumit dan lutut.


Mangga juga sangat efektif untuk mengatasi tersumbatnya pori-pori kulit, karena Kandungan antioksidannya yang tinggi, sementara level karbohidratnya rendah, Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati. Kulit buah mangga juga bisa dimanfaatkan sebagai pengelupasan kulit dan peremajaan, karena kandungan AHA (alpha hydroxyl acids).
kupas bagian kulit mangga, rebus dengan air hangat selama 5 menit kemudian olesi minyak wijen, setelah itu baru Gosokkan secara lembut kulit mangga pada wajah selama beberapa menit.
Karena dapat membuat kulit tetap halus dan awet muda. Kandungan AHAnya bisa merangsang pergantian sel lebih cepat," , kata dr Apratim Goel, ahli kulit asal India, seperti dikutip dari Times of India.
Spoiler for pertanyaan tentang mangga:
bkin kulit gatel?
caranya itu mangga nya "DIMAKAN" gan, bukan d olesin ke muka, kalo kulit nya baru di bersihin pake minyak zaitun trus di olesin ke muka, mangga nya jg mangga yg mateng, jadi unsur getah udah ternetralisir... baca yang lengkap ya gan



Spoiler for 3. kunyit:
Spoiler for kunyit:

Ambil kira2 satu buah kunyit lalu oleskan kunyit yang telah ditumbuk, setelah itu oleskan pada bagian yang berjerawat, kemudian diamkan semalam lalu dibersihkan.


Spoiler for 4. Daun Sirih:
Spoiler for daun sirih:

Daun sirih merupakan antiseptik alami yang dapat digunakan untuk beberapa penyakit, termasuk mengeringkan jerawat dan menghilangkan rasa sakit dari jerawat itu sendiri. Kandungan antiseptik alam dalam daun sirih dapat mengeringkan jerawat. caranya mudah, cukup tumbuk daun sirih hingga halus lalu oleskan pada bagian yang berjerawat sesering mungkin terutama di malam hari sebelum anda tidur.

Sebagai tambahan, anda juga bisa membuat air rebusan daun sirih sebagai penyegar alami untuk muka, air rebusan daun sirih ini jg dapat diminum untuk proses penyembuhan menjadi dua arah,penyembuhan dari dalam dan dari luar
oia, agar hasil lebih maksimal simpan di kulkas, tetapi jika tidak punya, air sirih ini dapat disimpan maksimal 3 hari, setelah itu wajib diganti dengan yang baru


Spoiler for 5. Cara Modern:
Berikut adalah tips atau cara mengobati jerawat secara Modern dan alami tanpa harus keluar uang seperti halnya facial,

Spoiler for aspirin:
  • Aspirin : Aspirin bukan hanya bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit, tetapi juga mencegah jerawat menjadi parah. Ambil satu butir aspirin, hancurkan hingga halus kemudian basahi sedikit dengan air hingga kental. Tampelkan cairan kental aspirin pada jerawat selama beberapa menit, hingga kering kemudian bersihkan dengan air. Cara ini akan mengurangi kemerahan dan meredakan rasa sakitnya.

    Spoiler for Minyak Zaitun:
  • Minyak zaitun : Buatlah ramuan dengan mencampurkan 4 sendok makan garam dan 3 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan ramuan tersebut pada wajah menggunakan kuas atau jari-jari Anda. Biarkan selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air hangat dan sabun.
  • Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu. Anda akan melihat perubahan nyata pada kulit wajah. Garam bisa membersihkan pori-pori dengan dengan eksfoliasi, kandungan mineralnya membuat kulit lebih sehat dan minyak zaitun bisa mengembalikan kelembaban alami kulit.

    Spoiler for Pasta Gigi:
  • Pasta gigi : Anda harus menghadiri acara resmi esok hari, sementara jerawat terlihat menonjol. Gunakan pasta gigi pada malam hari dan biarkan kering hingga pagi hari. Pasta gigi membuat jerawat cepat kering dan menyerap minyak. Tetapi, sebaiknya cara ini tidak dilakukan jika kulit termasuk sensitif, karena dapat menyebabkan iritasi.


TAMBAHAN :
Spoiler for untuk Menghilangkan vlek hitam di wajah karena jerawat:

Spoiler for dengan memakai daun jambu biji:


Caranya: daun jambu diremas-remas, kemudian gosokkan pada bagian yang hitam, pelan-pelan, biarkan beberapa menit, setelah itu bilas dengan air hangat.




Catatan : Dengan pemakaian yang teratur dan benar, secara nyata jerawat akan berangsur-angsur mengering dan hilang, teruskan pemakaian hingga jerawat bersih dan bekas luka nya hilang, SELAMAT MENCOBA



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7979725

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar