Gary Connery, AKSI spektakuler dengan TERJUN BEBAS TANPA PARASUT !!!

Diposting oleh Blogger Galau on Sabtu, 02 Juni 2012


Jump: His flight lasted just 45 seconds

Jump: Gary Connery's flight lasted just 45 seconds


Seorang stuntman, sebutan untuk pemeran dalam film yang melakukan aksi akrobat maupun aksi berbahaya baru-baru ini mencoba membuat sejarah. Gary Connery, pria asal Oxfordshire ini akan melakukan aksi terjun bebas tanpa menggunakan parasut.

Dilansir Sky, Rabu (23/5/2012), pria berusia 42 tahun itu akan melompat dari helikopter dengan tinggi satu mil di atas wilayah Henley, Inggris untuk kemudian meluncur menuju lapangan menggunakan wing suit atau setelan khusus yang disesuaikan agar dirinya dapat melayang di udara.

Beberapa saat sebelum mencapai tanah, ia akan mengaktifkan flare (tanda) pada perlengkapan yang ia gunakan untuk memperlambat dan mendarat dengan aman di sebuah landasan. Landasan ini telah disusun dan ditempati oleh sekira 18 ribu kardus.

Untuk mempersiapkan aksi yang menegangkan itu, Gary telah melakukan pelatihan intensif di Swiss dan Italia. Pada latihan itu, dirinya melompat dari gunung dan tebing untuk menyempurnakan aksi meluncurnya menggunakan wing suit tersebut.

Pria pemberani itu akan mendekati landasan targetnya pada rasio luncur yang disebut two-to-one. Rasio tersebut berarti, Gary akan melompat atau melayang ke depan sepanjang dua meter.

Landasan yang tempat ia mendarat memiliki panjang 350 kaki, lebar 40 kaki dan kedalaman 12 kaki. Akan tetapi, bila dirinya salah mengkalkulasi pendekatannya, maka ia memiliki sepersekian detik untuk membatalkan lompatannya dan menggunakan parasut darurat.

Jika lompatannya tidak berhasil, Gary akan gagal untuk bereaksi pada waktu yang telah ditentukannya. Dengan begitu, ia akan kehilangan landasan sesuai yang diharapkan lalu bisa jatuh ke tanah.

Kendati demikian, Gary tampaknya optimis bahwa dirinya akan berhasil. "Saya 100 persen yakin bisa mencapai lompatan ini. Saya tahu saya bisa melayang (dengan wing suit) dan saya tahu saya bisa mencapai target," tuturnya.

Gary memulai penerjunan parasut perdananya ketika berusia 23 tahun, setelah ia bergabung sebagai anggota tentara. Kemudian, ia menjadi stuntman profesional yang telah mencatatkan rekor sebanyak 880 kali aksi terjun payung (skydives) serta 450 lompatan dasar.

Pria penantang maut ini juga bertindak sebagai stuntmant untuk orang-orang seperti Gary Oldman, John Hurt dan Rowan Atkinson. Aksinya kerap muncul dalam film The Beach, Die Another Day, Batman Begins and Indiana Jones. Dia juga pernah melompat dari menara Eiffel, Nelson's Column, Tower Bridge serta London Eye. (fmh)









sumber :http://techno.okezone.com/read/2012/05/23/91/634306/pria-ini-bakal-terjun-bebas-tanpa-parasut

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar