Kenapa GORENGAN banyak diminati di Indonesia ?

Diposkan oleh Blogger Galau on Selasa, 05 Juni 2012



Gorengan disini bukan berarti hanya bakwan , molen , dsb...tapi segala sesuatu makanan yang menggunakan minyak goreng...zaman sekarang susah mencari makanan yang tidak memakai minyak goreng .

Bisa kita lihat ke setiap rumah makan, hampir 90% makanan nya mengandung minyak goreng , mencari makanan yang tidak menggunakan minyak goreng sudah sangat sulit.

Contoh makanan yang mengandung minyak goreng :
Ikan goreng , semur ikan , semur telur , telur goreng , oseng capcay , oseng kangkung , fried chiken , tempe , tahu goreng , oseng tahu , oseng tempe , dan masih banyak lagi makanan yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Banyak sekali orang suka dengan yang namanya gorengan , Bila kita memasak sendiri kita pasti bisa memilih jenis minyak yang kita pakai sehat atau tidak, sering kita merasa khawatir terhadap makanan yang digoreng bila kita makan diluar, belum tentu minyak yang digunakan oleh penjual makanan diluar itu sehat, sering penjual makanan yang belum mengerti kesehatan menggunakan minyak goreng berkali – kali untuk menggoreng makanannya, ini jelas sekali berbahaya karena minyak goreng jelantah bersifat karsinogenetik yaitu zat pemicu timbulnya kanker ....

Inilah kata - kata dari seorang profesor china :

Tahukah Anda?
MENGAPA ORANG INDONESIA SAKIT KANKER?

"Indonesia sangat kaya tanaman berkhasiat antikanker, jauh lebih kaya daripada Cina, dan lebih bagus mutunya. Tetapi mengapa angka kejadian kanker di Indonesia lebih tinggi daripada Cina? Karena orang Indonesia suka sekali makan gorengan..."
(Prof. Dr. Li Peiwen, ahli kanker & obat tradisional senior Cina.)





sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14794731

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar