10 Rumah Yang Sangat Unik

Diposting oleh Blogger Galau on Minggu, 29 April 2012


Desain dan interior rumah merupakan cerminan pribadi pemiliknya. Tak heran jika banyak keluarga yang menolak tinggal di sebuah kompleks perumahan siap huni. Mereka umumnya enggan menempati rumah 'kembar' dengan para tetangga.

Mereka lebih memilih berkreasi sendiri untuk membangun rumah impian. Mereka bahkan tak ragu mendesain tempat tinggal mereka dengan bentuk-bentuk tak lazim.
Berikut adalah 10 rumah unik, yang mungkin saja bisa menginspirasi Anda, untuk berkreasi menciptakan tempat tinggal yang menonjolkan karakter keluarga.

1. Rumah Pesawat Luar Angkasa
Rumah luar angkasaRumah unik ini terletak di 1408 Palisades Road, Chattanooga, negara bagian Tennessee, Amerika Serikat. Rumah berdiri di atas lahan 2000 square feet atau setara dengan 185,8 meter persegi. Dalam rumah terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan bar terbuka.

2. Rumah Teko
Rumah TekoRumah teko sebenarnya pompa bensin kecil yang dibangun pada 1922. Pembangunannya untuk menyindir skandal 'Teapot Dome' Presiden Harding dan badan federal cadangan minyak bumi di Wyoming. Rumah teko itu merupakan pompa bensin tertua di negara bagian tersebut dan tidak lagi digunakan.

3. Rumah Boeing 727
Rumah Boeing 727Menjadikan pesawat boeing sebagai rumah tentu tidak murah. Dibutuhkan dana sekitar US$ 2.000 atau sekitar 20 juta untuk membangunnya. Itu belum termasuk biaya pemindahan senilai US$ 4.000, dan biaya renovasi senilai US$ 24.000.

Rumah yang memilik total investasi senilai US$ 30.000 itu dilengkapi dengan tangga terbuka dan pintu garasi yang dilengkapi remote control. Kamar mandi pesawat dibiarkan utuh dan terdapat jacuzzi di bagian kokpit.

4. Rumah Toilet
Rumah ToiletRumah berbentuk toilet ini dinamakan Haewoojae, yang berarti rumah untuk memuaskan kekhawatiran pria. Terletak di Suwon, sekitar 46 km (29 mil) sebelah selatan Seoul, Korea Selatan. Aktivis sanitasi Korea Selatan akan menandai awal munculnya asosiasi toilet global pada 21 November 2007, dengan mengangkat tutup pada rumah toilet pertama di dunia yang memiliki banyak ruang penyimpanan air.

5. Rumah Kerang
Rumah Kerang Rumah berbentuk kerang lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi dan dapur ini dirancang dan dibangun oleh tim dari Senosiain Arquitectos di Mexico City, Meksiko.

6. Rumah Sepatu
Rumah Sepatu Sepatu warna coklat, berukuran besar dan bisa dimasuki manusia. Itu adalah rumah sepatu yang terletak di Hellam, Pennsylvania, Amerika Serikat. Dibuat oleh Kolonel Mahlon M. Haines, seorang ahli pembuat sepatu, pada 1948. Terdiri tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Sempat menjadi tempat penyimpanan es krim, rumah sepatu tersebut saat ini menjadi sebuah museum.

7. Rumah terbalik
Rumah TerbalikRumah yang membuat pusing orang yang melihatnya karena terbalik ini terletak di Szymbark, Polandia. Diciptakan oleh Daniel Czapiewski untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.

8. Rumah Kubus
Rumah KubusTerletak di Rotterdam, Belanda, rumah kubus terdiri 32 rumah yang berhubungan satu sama lain. Rumah yang tiap kubusnya terdiri dari tiga lantai, ini dirancang oleh Piet Blom pada 1984.

9. Rumah Gelembung
Rumah GelembungRumah yang berhias gelembung-gelembung ini terletak di Cannes, Prancis. Pada awal tahun 1980an, perancang busana ternama, Pierre Cardin, membeli rumah unik ini untuk liburan musim panas. Rumah gelembung dirancang oleh Antti Lovag.

10. Rumah Eliphante
Rumah EliphanteProses pembuatan rumah Eliphante ini memakan waktu yang sangat lama yaitu 28 tahun. Hal itu karena pasangan suami istri pemilik rumah, Michael Kahn dan Leda Livanti, membangunnya dengan tangan sendiri. Terletak di Conrville, Arizona, Amerika Serikat, rumah ini terlihat seperti galeri seni karena menjadikan sisa-sisa bangunan sebagai hiasan pada dinding rumah.

sumber:http://www.lembaga.us/2012/01/10-rumah-terunik.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar