Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Diposkan oleh Blogger Galau on Senin, 07 Mei 2012


Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah sesuai dengan tema kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM ) yang katanya SELALU DI DEPAN. Meluncurkan motor matik terbarunya yaitu Yamaha Mio J. Mio J ini merupakan salah satu skutik pertama Yamaha Indonesia yang mengadopsi system kerja YMJET-FI (Yamaha Mixture Jer-Fuel Injection) dan diklaim hemat bahan bakar hingga 30 persen dari motor sejenisnya.

Mio J mengusung teknologi terkini dengan kinerja bahan bakar yang jauh lebih hemat 30 persen. Rahasianya ada pada sistem kerja YMJET-FI yang mendukung performa dan akselerasi Mio J. Dukungan fuel pump dengan teknologi brushless-nya membuat putaran motor lebih tinggi, konsumsi litrik menjadi rendah dan suara motor lebih halus.


Komponen lainnya seperti MAQS, O2 Sensor hingga ECU membuat Mio J benar-benar sempurna. Berikut beberapa komponen utama Mio J yang menjadi garansi dari kehandalan mesin motor dengan tagline It's Magic.

Fuel Injector : Dibanding saudara tertuanya yang sudah mengadopsi teknologi FI yakni Vixion, Mio J memiliki lubang injektor lebih sedikit disekitar lubang. Sedangkan Vixion memiliki enam lubang. Perbedaan ini yang dapat menyesuaikan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Mio J sehingga kebutuhan bahan bakar dapat terkontrol dengan baik dan lebih efisien.

MAQS (Modulated Air Quantity Sensor): yang dapat bekerja secara simultan untuk menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold. MAQS ini tidak bekerja sendiri tapi dibantu dengan tiga sahabatnya, yakni TPS (Throttle Position Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar.

Kedua: IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dengan fungsi kerja utama mendeteksi tekanan di sepanjang lubang masuk dan bekerjasama dengan sensor yang lain untuk menetukan posisi titik mati atas.

Ketiga: IATS (Intake Air Temperature Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar untuk mengukur densitas udara.

   

Tersedia Lima Warnamenarik: Putih, Hijau, Biru, Merah, dan Hitam.
 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar